Yamaha

Gedung Diklat Kepegawaian Disiapkan Untuk Tangani Pasien Covid-19

  Jumat, 02 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Ketua harian gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Pemkab Tasikmalaya mempersiapkan gedung diklat pegawai di Kecamatan Ciawi untuk dijadikan ruang isolasi jika kondisi penyebaran Covid-19  semakin tidak terkendali. Hal itu diungkapkan ketua harian gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen, Jumat (2/10/2020).

Gedung diklat pegawai, lanjut Zen, mempunyai kamar kosong 150 ruangan. Dengan begitu, proses isolasi pasien yang bergejala ringan akan lebih fokus.

"Itu ada 150 kamar, yang akan kita tata secara bertahap untuk dipersiapkan. Karena kalau kita melakukan isolasi di Puskesmas akan mengganggu pelayanan, kalau di gedung Diklat kosong, jadi fokus," papar Zen.

Zen mengakui adanya peningkatan kasus Covid-19 yang cukup drastis. Hal itu harus diantisipasi dengan adanya ruang perawatan dan isolasi yang cukup. Ruang perawaran RS SMC, kata Zen, diperuntukan bagi pasien yang bergejala berat.

"Di RSUD SMC sendiri kondisinya sebetulnya masih ada ruangan, tetapi untuk pasien yang kondisinya atau gejala berat. Adapun pasien orang tanpa gejala itu isolasi mandiri di rumahnya atau di gedung diklat tadi,"  ucap Zen.

Hingga Jumat (2/10/2020), jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 94 orang, kontak erat 736, suspek 1.603 dan probabel  8 kasus.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar