Pesantren Cipasung Sudah Terima Bantuan Alat Swab test

  Jumat, 09 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui tim gugus tugas Covid-19 provinsi memberikan bantuan alat swab, vitamin, dan masker kepada Ponpes Cipasung, Jumat (9/10/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui tim gugus tugas Covid-19 provinsi memberikan bantuan alat swab, vitamin, dan masker kepada Ponpes Cipasung. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 yang terjadi di pesantren Cipasung yang kasusnya terus meningkat.

Ketua Relawan Covid-19 Ponpes Cipasung Hariyadi Ahmad Satari mengatakan, secara keseluruhan, alat swab test yang diterima pihak pesantren sebanyak 1.000 unit. Selain itu, diterima juga sejumlah vitamin dan masker.

“Kita masih berterima kasih kepada gugus tugas Covid-19 provinsi Jawa Barat yang sudah memberikan alat swab test, vitamin, dan ribuan masker. Ini sangat membantu kami dalam upaya memutus mata rantai penyebaran,“ ucap Hariyadi, Jumat (9/10/2020).

Heriyadi menambahkan, dari sebanyak 3.000-an santri, sebanyak 1.189 santri sudah di-swab. Nantinya, kata Heriyadi, akan dilakukan kembali swab tahap empat karena masih ada 1.380 orang di komplek pesantren yang belum dilakukan swab.

“Swab lagi tahap keempat 226, kita pastikan semuanya clear beres di atas 3.000 santri, keluarga, pengurus, dan dewan guru,” ucap Heriyadi.

Saat ini, sebanyak 86 santri, dewan santri dan keluarga pesantren Cipasung yang sudah terpapar Covid-19 langsung dilakukan isolasi baik di ruangan khusus di seputaran komplek pesantren Cipasung dan di RS SMC.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar