Yamaha

Kasus Terkonfirmasi Positif di Pesantren Cipasung Bertambah

  Sabtu, 10 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Humas Relawan Covid 19 Pesantren Cipasung, Deny Arif Rahman.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Relawan Covid-19 Pesantren Cipasung dan gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya sudah melakukan swab sebanyak tiga kali untuk santri, dewan guru dan keluarga pesantren Cipasung. Sebanyak 1.189 orang sudah dilakukan swab tes, paska munculnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tiga pekan lalu.

Humas Relawan Covid 19 Pesantren Cipasung, Deny Arif Rahman menuturkan, pihaknya sudah melakukan tiga kali swab tes dengan jumlah total 1189 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 189 orang yang terdiri dari santri, dewan guru dan keluarga pesantren dinyatakan positif Covid-19.

"Pasien yang positif, kita isolasi mandiri diruangan khusus yang disediakan pihak pesantren, termasuk juga dengan gejala berat dibawa ke RS SMC. Sementara untuk yang negatif, kami pulangkan ke rumah masing-masing, " ucap Deny, Sabtu (10/10/2020).

Deny menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan swab tes gelombang keempat. Karena masih ada 1.380 orang lebih yang belum dilakukan tes swab.

"Nanti gelombang empat kita gelar secepatnya, karena masih ada sekitar 1.380 orang yang belum di swab," ujar Deny.

Dari total 189 yang terkonfirmasi positif Covid-19, lanjut Deni, sebanyak 10 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan sisanya masih dalam perawatan dan isolasi mandiri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar