Yamaha

Polisi dan TNI Terus Gencar Sadarkan Masyarakat Terapkan 3M

  Sabtu, 17 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Anggota kepolisian dari Polsek Leuwisari dibantu Koramil 1212 Leuwisari, Satpol PP Kecamatan, serta relawan gugus tugas Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwisari terus gencar melakukan operasi yustisi dan sosialisasi penerapan Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak (3M) kepada masyarakat, Sabtu (17/10/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

LEUWISARI, AYOTASIK.COM – Anggota kepolisian dari Polsek Leuwisari dibantu Koramil 1212 Leuwisari, Satpol PP Kecamatan, serta relawan gugus tugas Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwisari terus gencar melakukan operasi yustisi dan sosialisasi penerapan Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak (3M) kepada masyarakat, Sabtu (17/10/2020).

Dalam operasi yustisi ini, petugas gabungan memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker. Jika kedapatan tidak membawa dan memakai masker, petugas pun memberikan teguran sosial, fisik hingga surat pernyataan. Bagi mereka yang tidak membawa masker, petugas juga memberikan masker secara gratis.

“Tadi ada yang kita beri sanksi social dan fisik berupa push up. Kita berikan juga masker bagi pengendara yang tidak membawa masker,“ ucap Kapolsek Leuwisari, Iptu Harisaksi Sirait.

Selain tindakan berupa sanksi sosial dan fisik bagi pengendara yang melanggar, kata Harisakti, petugas gabungan juga menyosialisasikan penerapan 3M kepada masyarakat baik melalui pemasangan spanduk atau baligo dan sosialisasi dengan lisan kepada pengendara dan masayrakat yang melintas.

“Kita juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menerapakan penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19,“ ujar Harisakti.

Harisakti berharap, dengan kegiatan yustisi yang dilakukan, tingkat kesadaran dalam penggunaan dan penerapan 3M di masyarakat semakin meningkat. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar