Yamaha

Pemdes Janggala Berdayakan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

  Sabtu, 17 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Bertujuan meningkatkan taraf ekonomi rumah tangga selama pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan demo masak bagi TP PKK, Posyandu dan warga sekitar, Jumat (17/10/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SUKARAJA, AYOTASIK.COM – Bertujuan meningkatkan taraf ekonomi rumah tangga selama pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan demo masak bagi TP PKK, Posyandu dan warga sekitar, Jumat (17/10/2020).

Kepala Desa Janggala Asep Ahmad Kastoyo mengatakan, kegiatan demo masak itu mendatangkan Chef Ranu dari Jakarta untuk memberikan teknik-teknik cara pembuatan makanan rumahan.

“Kami ingin mengajarkan ibu-ibu rumah tangga agar bertambah keilmuannya dalam teknik masak-memasak. Saya ingin yang tadinya makanan tradisional biasa dikonsumsi dari bahan yang sederhana, menjadi sesuatu yang luar biasa dan bernilai jual,” ujar Asep Ahmad, Sabtu (17/10/2020).

Dalam kondisi Covid-19 ini, kata Asep, ia meminta kepada warganya agar jangan terlalu terbawa suasana. Selama mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, kegiatan tetap bisa berjalan.

“Yang paling utama adalah semua tetap sehat. Kita berharap ibu-ibu PKK Desa Janggala khususnya bisa lebih maju, bisa buka usaha sendiri. Sehingga ketika ada acara-acara di Desa Janggala, masyarakat desa, maupun ibu PKK dapat melayaninya,” kata Asep.

Asep menyebutkan, melalui kegiatan ini, ia ingin meningkatkan dan menambahkan ilmu serta meningkatkan usaha dan yang belum memiliki usaha bisa terpancing ingin membuka usaha.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar