Yamaha

Jelang Pilkada Tasik, 5 Ribu Warga Masih Belum Lakukan Perekaman e-KTP

  Selasa, 20 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Perekaman e-KTP (Dok. Ayobandung.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya mencatat ada 5 ribu penduduk Kabupaten Tasikmalaya yang belum melakukan perekaman e-KTP jelang hari pencoblosan di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember mendatang.

Umumnya, penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP adalah warga Kabupaten Tasikmalaya yang masih dalam perantauan di luar daerah. Sehingga belum sempat merekam salah satu dokumen kependudukan tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya Dra Wini mengatakan, jumlah penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP jelang Pilkada Tasikmalaya ada 5 ribu orang lagi.

"Dari Januari sampai sekarang kita terus melakukan perekaman. Kita terus menggenjot perekaman ke daerah-daerah termasuk yang difabel, jompo dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menjadi prioritas kita, karena mempunyai hak pilih juga," terang Wini, Selasa (20/10/2020).

Menurut Wini, kebanyakan dari penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP adalah orang Kabupaten Tasikmalaya yang masih berada perantauan di luar daerah yang kemungkinan belum bisa pulang karena masih dalam pandemi Covid-19.

"Jadi daripada memilih pulang, lebih memilih tinggal di luar daerah, sehingga hingga sekarang belum melakukan perekaman e-KTP," ungkap Wini.

Dia menargetkan sampai Desember 2020 ini, 5 ribu penduduk bisa selesai melakukan perekaman e-KTP sehingga diharapkan pada hari H pencoblosan di Pilkada Tasik tanggal 9 Desember bisa menyalurkan hak pilihnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar