Yamaha

Peserta Debat Kandidat Akan Dibatasi, Terapkan Protokol Kesehatan

  Sabtu, 24 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
KPU Kabupaten Tasikmalaya siap menggelar debat kandidat yang digelar pada 5 November.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Hukum Fachrudin menuturkan, pelaksaan debat kandidat yang rencananya digelar pada 5 November mendatang akan menerapkan protocol kesehatan yang ketat.  Termasuk, akan membatasi peserta yang akan Hadir. Para peserta yang diperbolehkan hadir, kata Fachrudin, yakni empat pasangan calon, empat orang tim dari masing-masing paslon, lima orang komisioner KPU dan dua orang dari Bawaslu.

“Kita mengacu pada protocol kesehatan, kita akan batasi juga orang yang hadir seperti pada tahapan-tahapan sebelumnya, “ kata Fachrudin, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Fachrudin, rencananya acara debat calon tersebut akan ditayangkan di stasiun televise antara TVRI Jawa Barat atau Radar TV Tasikmalaya secara langsung. Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu jalannya debat kandidat karena terbatasnya peserta di dalam ruangan tempat debat kandidat berlangsung.

“Nanti rencananya akan ditayangkan live, jadi kita siapkan untuk membantu masyarakat agar bisa mengikuti jalannya debat. Karena kita batasi jumlah peserta diruangan,” ujar Fachrudin.

Fachrudin menambahkan, debat kandaidat nanti akan dipandu oleh moderator dan lima panelis atau penanya yang disiapkan dari kalangan akademisi. Selain menyampaikan profil, program juga visi misi, calon juga diberikan pertanyaan disesuaikan dengan tema debat nanti.

“Salah satu tema yang diambil yakni terkait penanganan Covid-19 . Debat calon rencannya akan dilaksanakan di Gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya atau Islamic Center (IC), jadi masih tentatif,” ungkap Fachrudin.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar