Yamaha

Alhamdulillah, Kesadaran Warga Tasik Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Semakin Baik

  Senin, 26 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Pedagang pasar mengenakan masker (Ayotasik/Irpan).

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Satuan Tugas Penggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya gencar melakukan operasi yustisi baik di berbagai titik. Tidak hanya di jalan raya, operasi yustisi juga digelar di beberapa tempat kemaraian seperti pasar, pertokoan dan café.

Operasi yustisi paling sering digelar yakni dengan menyisir pengendara mulai roda dua hingga roda empat. Hampir seluruh polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya menggelar razia operasi setiap pagi.

Dari razia itu, sanksi berupa fisik dan sosial semakin berkurang dari hari ke hari. Saat ini, setiap kali operasi yustisi, hanya satu dua orang saja yang diberikan sanksi sosial maupun fisik. Berbeda dengan jumlah pada dua bulan lalu yang dalam satu kali operasi bisa belasan hingga puluhan orang yang diberi sanksi.

“Kita intruksikan kepada seluruh polsek jajaran untuk rutin menggelar operasi yustisi. Hasilnya alhamdulilah pelanggar semakin berkurang dari hari ke hari. Kita akui tidak mudah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tapi setidaknya dengan gelar razia itu bisa dilakukan, “ ucap Kapolres Tasikmalaya AKBP. Hendria Lesmana, Senin (26/10/2020).

Gencarnya operasi yustini penerapan 3M atau penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak, prilaku masyarakat mulai berangsur berubah. Seperti dalam penggunaan masker misalnya, prilaku masyarakat sudah mulai terlihat dari banyaknya warga yang sudah memakai masker.

Dalam penerapan mencuci tangan pakai sabun, hal itu sudah diterapkan masyarakat di pertokoan. Sejumlah pertokoan sudah mulai menyediakan tempat mencuci tangan.

Penerapan menjaga jarak pun mulai dipatuhi oleh masyarakat. Seperti ti beberapa bank atau pun kantor pelayanan publik, warga mulai melakukan jaga jarak satu sama lain.

“Alhamdulillah secara berangsur, kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan mulai meningkat, ini harus dipertahankan. “ ucap Hendria. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar