Yamaha

Tim Khusus Pastikan Pesantren di Kabupaten Tasik Jalankan Protokol Kesehatan 3M

  Senin, 26 Oktober 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi orang berdoa di masjid.(Ayobandung)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Guna memastikan pondok pesantren di wilayah Kabupaten Tasikmalaya menerapkan protokol kesehatan atau 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, Pemkab Tasikmalaya membentuk tim khusus untuk melakukan pemeriksaan. Tim khusus ini juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua harian Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Zen menuturkan, pemerintah daerah sudah membentuk tim khusus untuk memantau jalannya penerapan protokol kesehatan dilingkungan pesantren. Tim juga melakukan sosialiasi kepada warga pesantren dalam penerapan protokol kesehatan atau 3M itu.

“Jadi kita lakukan pemantauan, kita bentuk tim khusus. Bukan apa-apa tapi kita ingin pastikan bahwa protokol kesehatan itu diterapkan,” ucap Zen, Senin (26/10/2020).

Tim pemantau itu, kata Zen, berasal dari berbagai unsur. Diantaranya unsur petugas Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, Forum Pondok Pesantren dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya. Mereka berkeliling dan bersilaturahmi ke seluruh pesantren untuk mensosialisasikan penerapan 3M.

“Kita libatkan semua unsur di dalamnya, agar tujuannya tercapai yakni menerapkan protokol kesehatan. Untuk dilingkungan lain, kita gelar sosialiasi dan operasi yustisi semakin digiatkan, “ ujar Zen. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar