Yamaha

bank bjb Fasilitasi Akad Kredit Rumah Murah Bagi Warga Tasik

  Senin, 26 Oktober 2020   Heru Rukanda
Kepala Cabang bank bjb Singaparna Sugiardi (kanan) serahkan kunci rumah secara simbolis kepada nasabah yang telah menandatangani akad kredit, Senin (26/10/2020). (AyoTasik.com/Heru Rukanda).

TAWANG, AYOTASIK.COM -- bank bjb memfasilitasi warga Tasikmalaya yang ingin memiliki hunian rumah murah dengan melakukan akad kredit secara massal, Senin, (26/10/2020). Warga yang akan melaksanakan akad kredit tidak perlu datang ke bank karena pihak bank bjb melakukan aksi jemput bola.

Kepala Cabang bank bjb Singaprna Sugiardi mengatakan, akad massal ini kali pertamanya dilakukan untuk memperlancar atau mempermudah proses pengajuan kredit rumah bersubsidi dan meningkatkan pelayanan kepada warga.

"Untuk yang belum memiliki buku rekening, kami siapkan bjb mobil untuk membuka rekening dan bisa melakukan pengecekan kartu ATM," ujar Sugiardi.

Dengan telah melakukan akad kredit rumah dan telah memiliki rekening, maka bulan depan para nasabah sudah bisa mulai melakukan pembayaran angsuran.

Sugiardi menambahkan, untuk kemudahan transaksi, pihaknya juga mengenalkan bjb digi yaitu fasilitas untuk transaksi secara digital melalui internet banking dan bisa digunakan untuk transaksi dimana saja.

"Jawa Barat kita punya bank bjb yang fasilitasnya tidak kalah dengan bank-bank swata lainnya. Kita bank daerah tapi kita bisa bersaing dengan bank lain," ujar Sugiardi.

Sementara itu, salah seorang nasabah yang melakukan akad kredit rumah, Muhammad Irbis mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan akad massal ini.

"Alhamdulillah sangat mudah dalam segala proses pengajuan kredit. Saya sangat terbantu sekali dengan kemudahan yang diberikan bank bjb," ujar Irbis.

Akad massal yang dilakukan bank bjb ini untuk kredit perumahan Viola Griya Asri 3 Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan Ciakar, Desa Gunajaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar