Yamaha

Seorang ASN Terkena Covid-19, 2 Ruangan di Balai Kota Tasik Ditutup

  Senin, 26 Oktober 2020   Heru Rukanda
Ilustrasi Swab Test (Dok Humas Pemprov Jabar)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19. Mengantisipasi penyebaran ke ASN lainnya, 2 ruangan di Balai Kota Tasikmalaya tempat ASN tersebut bekerja ditutup sementara.

Adanya ASN yang terkena Covid-19 dibenarkan Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Senin, (26/10/2020).

"PNS yang terkena itu bekerja di bagian organisasi. Saat ini telah melakukan isolasi," ujar Ivan.

Menurut Ivan, pihaknya telah melakukan penutupan terhadap 2 ruangan dan melakukan penyemprotan sebagai langkah antisipasi penularan sejak hari Jumat, (23/10/2020).

"Ruangan yang ditutup sementara yaitu ruang keorganisasian dan Tata Usaha (TU)," tambah Ivan.

Ivan menjelaskan, seluruh pegawai yang bekerja di 2 ruangan tersebut kini diberlakukan Work From Home (WFH) selama 14 hari. Terkait awal mula tertular, pihaknya menduga ASN tersebut diduga tertular dari luar. Bahkan sebelum dinyatakan positif Covid-19, ASN tersebut sudah tidak masuk kantor lantaran sakit. Namun, pada hari Kamis, (22/10/2020), yang bersangkutan sempat ke kantor sebentar dan berinteraksi dengan ASN lainnya.

"Hari ini ruangan yang sempat ditutup sudah bisa digunakan kembali. Namun, seluruh pegawai yang bekerja di ruangan itu melakukan WFH selama 14 hari," ungkap Ivan.

Sampai saat ini, Senin, (26/10/2020), jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah mencapai 396 orang dengan total kasus aktif sebanyak 120 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar