Yamaha

Kesetrum saat Bekerja, 2 Kuli Bangunan di Bungursari Terluka Bakar

  Sabtu, 14 November 2020   Irpan Wahab Muslim
Polisi melakukan olah TKP di lokasi 2 kuli bangunan yang tersengat listrik di Kampung Aboh, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/11/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Ujang (50) dan Deden (50), dua buruh bangunan yang sedang mengerjakan suatu proyek mengalami nasib nahas. Keduanya tersengat listrik, Sabtu, (14/11/2020).

Rekan kerja korban, Mamin (45) mengatakan Ujang dan Deden sedanng mengerjakan bagian belakang bangunan, ketika ia mendegar terikan minta tolongĀ 

"Saya lagi kerja di pekarangan, terdengar suara orang meminta tolong dari arah belakang bangunan tolong," ujar Mamin.

Ia menuturkan, 2 teman kerjanya mengalami luka seperti terbakar di bagian wajah, perut, dan tangan. Beruntung nyawa mereka selamat hanya luka-luka saja.

"Saat saya ke belakang, kondisi keduanya sudah terbaring lemas. Kang Ujang dan kang Deden di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ucap Mamin.

Kapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, korban baru 2 hari bekerja di lokasi kejadian. Mereka sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan.

"Kami mendapat laporan dari warga adanya orang kesetrum. Kami lakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi," ujar Didik.

Didik menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan kejadiannya. Korban sedang memasang baja ringan di lantai 2 bangunan.

"Di samping bangunan ada kabel jaringan listrik tegangan tinggi, diduga pada saat mamasang baja ringan menyentuh kabel listrik" ujar Didik.

"Alhamdulillah korban selamat. Para korban saat ini sudah mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar