Yamaha

Pengunjung Objek Wisata Galunggung Banyak Abai Protokol Kesehatan

  Sabtu, 14 November 2020   Irpan Wahab Muslim
Pengunjung Objek Wisata Galunggung abai terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SUKARATU, AYOTASIK.COM -- Setiap akhir pekan, objek wisata selalu menjadi tujuan utama menghabiskan waktu bersama keluarga. Meski ditengah pandemi Covid-19, objek wisata tetap diserbu pengunjung.

Namun, pengunjung objek wisata seringkali lupa untuk menerapkan protokol kesehatan atau 3M berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Pantauan Ayotasik.com di objek wisata Galunggung misalnya, banyak pengunjung yang justru abai terhadap prilaku 3M. Padahal diberbagai sudut, sudah dipasang imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan atau 3M.

Bukan hanya di lokasi kolam renang air panas, abai terhadap protokol kesehatan juga terpantau di kawasan kawah Galunggung. Para pengunjung tidak menjaga jarak saat menaiki tangga dan tidak pula mengenakan masker.

Firman (33) salah satu penjaga loket Galunggung menuturkan, pihak pengelola sudah melakukan imbauan kepada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun sering kali, pengunjung lupa dan terkesan belum menjadi kebiasaan.

"Kita selalu imbau, salah satunya menggunakan masker. Tapi pengunjung rata-rata lupa membawa masker" ucap Firman, Sabtu (14/11/2020).

Sementara itu, Asep Saefuloh (30) salah satu pengunjung mengaku ada sedikit kekhawatiran saat berwisata ditengah pandemi Covid-19. Karena kebanyakan tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Khawatir dan takut pasti ada. Tapi kita proteksi diri aja dengan selalu menerapkan prokol kesehatan. Harusnya pemerintah terus gencar sosialisasi itu," ucap Asep.

 
 
 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar