Yamaha

Warga Manonjaya Dibuat Terkejut Atas Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Sungai Citanduy,

  Jumat, 20 November 2020   Heru Rukanda
Polisi bersama TNI dan warga mengevakuasi mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di pinggir Sungai Citanduy Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/11/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

MANONJAYA, AYOTASIK.COM -- Warga Desa Pasir Batang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, digegerkan dengan dengan penemuan sosok mayat pria yang sedang dimakan kerumunan biawak di Sungai Citanduy, Jumat (20/11/2020).

Kali pertama mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Edi (46) yang hendak mancing di sungai. Ia mengatakan, saat dirinya turun ke pinggir sungai melihat ada daging yang sedang dikerumuni biawak.

"Saya melihat ada beberapa biawak sedang berkerumun di pinggir sungai. Setelah saya dekati ternyata ada mayat manusia yang sedang di makan biawak," ujar Edi.

Menurutnya, ia langsung naik lagi dan memberi tahu warga lain jika ada mayat manusia di pinggir Sungai Citanduy yang sedang dimakan oleh kawanan biawak. Temuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk dengan posisi telentang dekat bebatuan," ucap Edi.

Petugas identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya dan Polsek Manonjaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan kepolisian bersama TNI, BPBD, dan wargan berjalan cukup lama karena medan yang cukup terjal menaiki bukit dan jalan setapak. Evakuasi mayat pun dilakukan memakai tandu dan tambang untuk menarik kantung jenazah dari pinggir sungai ke atas.

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman mengatakan, mayat pria tanpa identitas tersebut sudah dievakuasi ke kamar mayat untuk keperluan visum.

"Kami masih menyelidiki penyebab kematian korban dan memintai keterangan sejumlah saksi," ungkap Yusuf.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar