Yamaha

Polisi dan Pengelola Hotel di Kota Tasik Bagi-bagi Masker Gratis

  Jumat, 20 November 2020   Heru Rukanda
Pembagian masker kepada warga dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Jumat (20/11/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari saat beraktivitas di luar rumah di saat pandemi Covid-19 ini menjadi suatu keharusan untuk mencegah penularan virus corona.

Sejak pandemi melanda dunia, masker diyakini sebagai salah satu alat yang dianggap bisa mengurangi risiko terjadinya penularan.

Pembagian masker gratis untuk warga pun sampai saat ini terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tetapi dilakukan juga oleh komunitas, pengusaha, dan pengelola hotel.

Seperti halnya pembagian masker yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya bersama manajemen dan karyawan hotel Amaris Tasikmalaya di Jalan KH. Zenal Mustofa, Jumat (20/11/2020).

Kapolsek Cihideung Kompol Zaenal Muttaqin mengatakan, sejauh ini masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Saya masih menemukan warga yang tidak memakai masker, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor. Kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan masih belum maksimal," ujar Zaenal.

Ia menuturkan, hari ini, Jumat (20/11/2020), pihaknya bersama direksi Hotel Amaris membagi-bagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Setidaknya 500 masker dibagikan secara gratis untuk warga yang masih abai dalam penggunaan masker.

"Saya mewakili pak kapolres mengucapkan terima kasih kepada manajemen hotel yang telah turut serta dalam membantu kami dalam memberikan bantuan berupa masker untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada warga," ucap Zaenal.

Sementara itu, GM Hotel Amaris Tasikmalaya Priyo Proyono mengatakan, pihaknya ingin ikut berkiprah langsung dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

"Kami hanya membantu satgas Covid-19 dalam membagikan masker kepada warga. Ingin berkontribusi saja dan semoga pandemi ini segera berakhir," ucapnya.

Pantauan ayotasik.com, masker berstandar kesehatan sebanyak 500 buah pun dalam waktu sekitar satu jam sudah habis dibagi-bagikan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar