Yamaha

Desy Ratnasari Dukung KBM Tatap Muka Asal Mengedepankan Prokes

  Minggu, 22 November 2020   Heru Rukanda
Anggota DPR RI Komisi X dari fraksi PAN, Desy Ratnasari.

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan telah memberikan izin untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di mulai pada Januari 2021 kendati pandemi Covid-19 ini masih belum mereda.

Menanggapi rencana pembelajaran tatap muka bisa dimulai Januari 2021, anggota DPR RI Komisi X dari fraksi amanat nasional Desy Ratnasari mengatakan, dirinya akan mendukung kebijakan pemerintah terkait sekolah dibuka kembali di bulan Januari 2021 kendati pandemi Covid-19 masih belum mereda.

"Selama protokol kesehatan dijalankan dan ini yang terbaik bagi peserta didik, saya dari fraksi amanat nasional DPR RI komisi X tentunya akan mendukung," ujar Desy, Minggu (22/11/2020).

Menurutnya, kendati pembelajaran tatap muka sudah bisa di mulai kembali, tetapi harus ada pertimbangan terkait peta zona pandemi apakah zona merah, zona kuning, atau zona hijau. Ini tentunya ada pertimbangan dari para kepala daerah yang mempertimbangkan dan memberi masukan kepada kemendikbud.

"Masukan dari para kepala daerah yang mengetahui kondisi daerah wajib dipertimbangkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan untuk kemudian memberikan kebijakan pembukaan sekolah,"ucapnya.

Ia berharap, sekolah-sekolah harus mempersiapkan segala sarana prasarana penunjang prokol kesehatan, sehingga nantinya tidak muncul klaster pendidikan usai dibukanya pembelajaran tatap muka.

"Pada intinya saya mendukung asalkan dengan mengedepankan protokol kesehatan," ucapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar