Yamaha

Satgas Covid-19 Gencarkan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

  Selasa, 24 November 2020   Irpan Wahab Muslim
Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya saat melakukan operasi yustisi Protokol Kesehatan di beberapa titik. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya kembali gencar melakukan operasi yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) di beberapa titik, Selasa (24/11/2020).

Operasi yustisi dengan sasaran Prokes yang melibatkan unsur Satpol PP, TNI, Polri dan Dishub ini dimulai dari Jalan Pemda Tasikmalaya menuju jalan petigaan Ciseda, pertigaan badak paeh, mukmatar, perempatan Cipasung, Borolong, Cintaraja dan Cikunir Kecamatan Singaparna ini menjaring lebih dari 10 pelanggar.

"Operasi yustisi ini berkaitan dengan status kitta yang berada Zona merah. Kita lakukan sosialisasi juga teguran kepada waega yang abai terhadap Prokes," ucap Kasi Pengembangan Kapasitas Personil dan Pembinaan Masyarakat Satpol PP, Neni Nur'aeni sesuai pelaksaan Operasi Yustisi.

Warga yang beraktivitas di area pertokoan, maupun yang sedang berbelanja tidak luput dari operasi yustisi ini. Petugas langsung melakukan pendataan dan melakukan teguran kepada warga yang abai terhadap Protokol Kesehatan.

"Operasi yustisi ini rencananya akan terus digelar intensif selama satu bulan kedepan. Dengan harapan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap Prokes yang berujung pada menekan angka penyebaran Covid-19," ujar Neni.

Sementara itu, berdasarkan data dari  Satgas Penanggulangan Covid-19, setidaknya ada 416 kasus terkonfirmasi positif, 62 kasus masih dalam perawatan dan isolasi mandiri serta 349 kasus dinyatakan sembuh.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar