Yamaha

9 Terduga Pelaku Asusila Diamankan Polisi, 1 Pelaku Kakek Bercucu 6

  Kamis, 26 November 2020   Irpan Wahab Muslim
Para terduga pelaku tindak asusila anak di bawah umur diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Setelah melalui proses pemeriksaan,  9 terduga pelaku tindak asusila terhadap anak di bawah umur diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tasikmalaya, Kamis (26/11/2020).

Seluruh tersangka yakni AS (70), IY (35), SD (39), MT (60), A (58), HS (40), DD (45), WG (63) dan NG (40) merupakan tetangga korban yang melakukan asusila dan persetubuhan terhadap gadis berusia 14 tahun tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, satu pelaku yang diamankan mengakui perbuatannya.

"Hasil pemeriksaan, berkembang tidak hanya dilaksanakan oleh satu orang, tetapi hasil pemeriksaan kemudian penyelidikan, dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku akhirnya menetapkan 9 orang, " ujar Hario.

Dari 9 tersangka itu, kata Hario, ada 6 orang melakukan persetubuhan terhadap korban dan 3 orang melakukan aksi cabul. Sementara kronologisnya,  salah satu tersangka yakni AS (70) mengimingi uang kepada korban untuk melakukan persetubuhan di tempat pemancingan di wilayah Kecamatan Cibalong.

"Dan korban mau, kemudian juga ada ancaman dari pelaku, kalau misalnya kejadian ini disebarkan nanti akan terjadi hal yang tidak diinginkan, " ucap Hario.

Namun, pelaku AS itu kemudian memberitahu teman-teman yang sering mancing bersama jika korban bisa diajak untuk melakukan persetubuhan. Parahnya lagi, tambah Hario, dari 9 tersangka ada yang berkerabat dekat dengan korban.

"Apakah saling mengabari dengan pelaku lain, yang jelas dari kesembilan tersangka, salah satunya ada yang berkerabat sama, ada dua orang. Aksi itu sudah terjadi satu tahun, ada yang lima kali, baru satu kali, tiga kali melakukan persetubuhan, " ungkap Hario.

Sementara AS (70) menuturkan, ia dan korban sering bertemu di tempat pemancingan. "Saya sendiri, lima kali. Ya karena seorang laki-laki pak, tergoda. Saya ada istri, cucu punya enam. Pertama kali ngasih uang Rp30 ribu," ungkap AS.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar