Yamaha

Keterisian Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Rusunawa Unsil Mencapai 80%

  Kamis, 26 November 2020   Heru Rukanda
Ilustrasi (Freepik)

TAMANSARI, AYOTASIK.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, saat ini keterisian ruang isolasi Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Unsil di wilayah Kecamatan Tamansari sekitar 80%.

Sampai hari ini Kamis (26/11/2020)
Pasien Covid-19 tanpa gejala yang menjalani isolasi di Rusunawa Unsil sebanyak 50 pasien dari berbagai klaster.

"Yang diisolasi di Rusunawa itu dari beberapa klaster, seperti klaster keluarga, santri, perbankan, dan DPRD," ujar Uus, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sampai hari ini masih terus mengalami kenaikan, sehingga dikhawatirkan fasilitas yang ada saat ini tidak mampu menampung jumlah pasien Covid-19.

"Saya sudah sampaikan pada rapat evaluasi kemarin bahwa kondisi saat ini dikhawatirkan pasien Covid-19 tak mampu ditampung di rumah sakit maupun Rusunawa,"ucap Uus.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah mempersiapkan skenario-skenario untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dari terus bertambahnya kasu baru Covid-19.

"Kami kembali menjajaki rencana penggunaan hotel sebagai tempat isolasi. Alhamdulillah sudah ada satu hotel yang bersedia," tuturnya.

Uus berharap, masih terus bertambahnya pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya menjadi perhatian juga bagi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan." Tak henti-hentinya kami ingatkan dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dengan 3M dan menjalankan PHBS," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar