Yamaha

Satgas Covid-19 Bubarkan Lomba Senam Zumba di Cikatomas

  Jumat, 27 November 2020   Irpan Wahab Muslim
Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya membubarkan lomba senam zumba yang digelar di Gor PKBM Ibnu Hambal, Kecamatan Cikatomas, Jumat (27/11/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

CIKATOMAS, AYOTASIK.COM -- Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya membubarkan lomba senam zumba yang digelar di Gor PKBM Ibnu Hambal, Kecamatan Cikatomas, Jumat (27/11/2020).

Pembubaran lomba senam itu dilakukan karena khawatir menimbulkan kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kita mengintensifkan patroli, saat melihat adanya kerumunan kami langsung meminta membubarkan diri," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana.

Saat dilakukan pembubaran, lanjut Hendria, setidaknya ada 80 orang berada dalam ruangan gor yang hanya berkapasitas 100 orang itu. Hal itu jelas menyalahi aturan terkait pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Minimalnya itu 50% dari kapasitas yang ada. Semuanya itu peserta ibu-ibu, kami kahwatir nantinya ada penularan, " ucap Hendria.

Selain memantau adanya kerumunan, lanjut Hendria, upaya lain yang pihaknya lakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yakni dengan rutin menggelar operasi yustisi di beberapa titik.

"Kita di satgas juga rutin operasi yustisi. Di beberapa titik kita lakukan peneguran dan pemberian masker gratis kepada warga," ujar Hendria.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar