Yamaha

Covid-19 Bikin Pegawai Dinas Pertanian Kota Tasik WFH

  Selasa, 01 Desember 2020   Heru Rukanda
Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikatan Kota Tasikmalaya ditutup sementara lantaran 3 ASN terpapar Covid-19, Selasa (1/12/2020). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, sebagai langkah antisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, pihaknya dengan terpaksa harus menutup sementara kantor dinas tersebut selamat 14 hari ke depan.

“Ada 3 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 di sana. Dengan sangat terpaksa seluruh karyawan pun untuk sementara work form home atau bekerja dari rumah untuk menghindari penularan. Untuk kepala dinasnya tetap masuk takutnya ada sesuatu hal yang penting,” ucap Yusuf, Selasa (1/12/2020).

Ia menuturkan, sampai saat ini tim Satgas Covid-19 masih melakukan tracing terhadap kontak erat pasien. Pihaknya juga akan melalukan swab atau tes usap bagi seluruh pegawai di kantor dinas tersebut.

“Hari ini sudah mulai ada pemeriksaan swab di dinas kesehatan. Hasilnya nanti kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, ke-3 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dalam penanganan dinas kesehatan. Mereka menjalani isolasi dan perawatan. “Kami terus melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan pasien,” tutur Yusuf.

Dengan adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya meminta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Saya terus ingatkan agar ASN dan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak.  Di samping itu harus dibiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar