Yamaha

Libatkan 10 Polres, Ratusan Personel Disiapkan Untuk Amankan Pilkada 2020

  Sabtu, 05 Desember 2020   Fichri Hakiim
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Pilkada 2020 akan digelar serentak pada 9 Desember 2020. Polisi telah mengantisipasi keamanan menjelang pilkada. 

Polda Jabar telah menyiapkan pengamanan jelang Pilkada Serentak 2020. Untuk pengamanan kali ini, ratusan personel bakal dikerahkan dari masing-masing 10 polres yang ada di Jawa Barat. 

"Ada 10 Polres yang dititikberatkan dalam pelaksanaan pengamanan dari pilkada nanti," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, Sabtu (5/12/2020). 

Nantinya, pengamanan akan dilakukan di Polres Bandung, Polres Karawang, Polres Cimahi, Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota.

"Ada juga pengamanan di Polres Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Polres Indramayu, Polres Cianjur, dan Polres Ciamis," tutur Erdi. 

Erdi menjelaskan, untuk jumlah personel yang mengamankan Pilkada 2020 terdiri  693 personel Polres Bandung, 934 personel Polres Karawang dan 100 personel Polres Cimahi.

"Nah di sini ada jumlah personel dan pam TPS, masing masing Polres Sukabumi Kota 395 personel, kemudian Polres Sukabumi 883 personel, Polres Indramayu 796 personel, Polres Cianjur 1.340 personel, Polres Tasikmalaya Kota 636 personel, Polres Tasikmalaya 582 dan Polres Ciamis 607 personel," jelas Erdi. 

Personel yang berjaga nantinya akan disiapkan di masing-masing TPS. Tak hanya itu, personel yang berjaga sudah dilakukan swab test maupun rapid test. 

"Masing-masing sudah dipersiapkan untuk ditempatkan atau pergeseran ke TPS-TPS, ini sudah dilakukan tes swab, tes rapid, maupun yang namanya swab antigen, jadi sudah dilaksanakan ini," katanya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar