Yamaha

Karangan Bunga Ucapan Untuk Ade-Cecep Ditertibkan

  Jumat, 11 Desember 2020   Irpan Wahab Muslim
Puluhan karangan bunga yang berisi ucapan selamat atas kemenangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin pada Pilkada Kabupaten Tasikmalayat tahun 2020, ditertibkan anggota Satpol PP, Jumat (11/12/2020).

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Puluhan karangan bunga yang berisi ucapan selamat atas kemenangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin pada Pilkada Kabupaten Tasikmalayat tahun 2020, ditertibkan anggota Satpol PP, Jumat (11/12/2020).

Karangan bunga yang dipajang di pendopo dan depan Setda Kabupaten Tasikmalaya itu dikhawatirkan memicu keresahan karena rekapitulasi suara masih berlangsung di KPU.

Kemunculan karangan bunga ini terjadi saat KPU masih melaksanakan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. Meski hasil real qount sementara memenangkan calon bupati petahana nomor urut 2 itu, namun KPU belum memutuskan pemenang pilkada menunggu pleno di tingkat kabupaten.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepolisian dan TNI, termasuk salah satu tim pasangan calon untuk ditertibkan karangan bungan ucapan yang ada di depan kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya,” ucap Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan, Jumat (11/12/2020).

Iwan menambahkan, keseluruhan karangan bunga itu berasal dari kelompok masyarakat dan sejumlah perkumpulan pengusaha. Hal itu berdasarkan pelacakan dari Satpol PP kepada toko karangan bunga.

“Semua ucapan itu dari kelompok masyarakat dan ada pengusaha juga. Jadi jelas ini bukan dari unsur birokrasi yang memesang. Kami tidak ingin menjadi fitnah makanya kami telusuri,“ ucap Iwan.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin menghimbau kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk tidak mengeluarkan atau memberikan ucapan selamat kepada calon baik berupa karangan bunga dan lainnya.

"Kita sedang rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan dan melaksanakan pleno tingkat kabupaten 14-17, kemudian secara resmi diumumkan 23 Desember," tambah Zamzam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar