Yamaha

PPK Mulai Gelar Pleno Perolehan Suara

  Jumat, 11 Desember 2020   Irpan Wahab Muslim
KPU Kabupaten Tasikmalaya mulai melaksanakan tahapan rekapitulasi, dari tanggal 11-14 Desember 2020.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- KPU Kabupaten Tasikmalaya mulai melaksanakan tahapan rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serentak di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya dari tanggal 11-14 Desember.

Rekapitulasi suara di tingkat kecamatan tersebut dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiatan pula disaksikan oleh muspika termasuk saksi calon.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di Pilkada Tasik sudah mulai dilaksanakan oleh KPU.

"Hari ini Jumat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara. Tidak semua dilaksanakan hari ini di tingkat PPK atau kecamatan. Ada juga yang mulai Sabtu besok," terang Zamzam.

Menurut Zamzam, pelaksanaan pleno terbuka di tingkat kecamatan ini, dilaksanakan untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara yang sudah dilaksanakan di TPS.

"Sebagai bahan rekapitulasi nanti di tingkat kabupaten. Alhamdulillah selama pantauan kami rapat pleno terbuka di kecamatan ini, berjalan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan," ungkap Zamzam.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan rapat pleno di tingkat kabupaten akan dilaksanakan setelah semua kecamatan selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara.

"Berdasarkan tahapan, insyaallah rapat pleno di tingkat Kabupaten Tasikmalaya bisa dimulai Senin mendatang," tambah Zamzam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar