Yamaha

Uu Ruzhanul Ulum Minta Paslon dan Pendukung Turunkan Tensi Politik

  Kamis, 17 Desember 2020   Irpan Wahab Muslim
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Dok. Humas Setda Provinsi Jabar)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta semua pihak yang terlibat dalam proses pilkada menurunkan tensi politik.

Mantan Bupati Tasikmalaya dua periode ini meminta juga agar politisi yang bertarung dalam kontestasi pilkada menahan diri sambil menunggu penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Uu menambahkan, jika memutuskan masuk wilayah politik, harus siap dengan konsekuensi baik yang diharapkan terlebih yang tidak diharapkan.

"Karena setiap politik ada konsekuensinya. Tidak bisa seseorang masuk politik tidak mau nerima konsekuensi politik. Bisa sesuai yang diharapkan atau yang tidak sesuai harapan atau mungkin hal lain harus diterima politisi," kata Uu kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Uu menambahkan, seorang politisi harus memiliki kedewasaan dalam berpolitik dan jiwa demokrasi dalam politik. Korban perasaan dalam politik, saling menghargai atau siap beda dalam politik harus jadi kepribadian politisi.

"Siap untuk saling berbeda dalam politik itu yang harus tertanam dan menjadi kepribadian seorang politisi," ucap Uu.

Menyikapi hasil pilkada yang tidak memuaskan sebagian calon bupati dan calon wakil bupati, Uu meminta mereka menempuh jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi. Penyampaian pendapat melalui unjuk rasa jalanan dikhawatirkan menjadi klaster Covid 19.

"Kini Jawa Barat Kasus Covid 19 masih tinggi. Maka penyampaian sengketa pilkada baiknya melalui jalur hukum tanpa melibatkan kerumunan yang berpotensi sebabkan penyebaran Covid-19," ujar Uu.

Uu berharap para calon bupati yang berkontestasi memiliki jiwa legowo siap menang dan siap kalah. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar