Yamaha

Sempat Bertengger di Zona Merah, Kota Tasikmalaya Kembali ke Zona Oranye

  Rabu, 13 Januari 2021   Heru Rukanda
ilustrasi swab test (Ayobandung.com)
INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Lebih dari 2 pekan Kota Tasikmalaya berada pada status zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. 
 
Namun, pekan ini Kota Tasikmalaya kembali turun ke zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19. Hal tersebut ditandai dengan berkurangnya kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19. 
 
"Alhamdulillah, status Kota Tasikmalaya sekarang turun ke oranye (risiko sedang) penyebaran Covid-19,"ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Selasa (12/1/2021).
 
Menurutnya, saat ini kasus aktif di kisaran 400-an kasus dan menurun lebih dari setengahnya di kisaran 900-an kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19. 
 
"Saya harap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan," ucapnya. 
 
Ia menambahkan, sampai saat ini yang perlu diwaspadai yakni penularan dari klaster keluarga. Karenanya, masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebaiknya menjalani isolasi di lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah. 
 
"Klaster keluarga ini masih banyak sehingga harus diwaspadai," tuturnya. 
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga Selasa (12/1/2021)total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya sebanyak 2.561 kasus dengan kasus aktif sebanyak 464 kasus, dan 2.040 kasus telah dinyatakan sembuh. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar