Yamaha

Antisipasi Pohon Tumbang, BPBD Tebang Pohon Kropos

  Rabu, 13 Januari 2021   Heru Rukanda
Petugas BPBD Kabupaten Tasikmalaya menebang dan memotong pohon di alun-alun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya yang telah kropos mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, Rabu (13/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIAWI, AYOTASIK.COM -- Mengantisipasi bencana alam pohon tumbang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya melakukan penebangan pohon yang sudah lapuk dan berpotensi tumbang saat terjadi anging kencang di alun-alun Ciawi.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin mengatakan, pihaknya melaksanakan penebangan pohon bekerjasama dengan dinas PU untuk mencegah terjadinya pohon tumbang.

"Kita lakukan penebangan pohon berdasarkan permintaan masyarakat melalui pak camat, bahwa pohon ini sangat membahayakan bagi masyarakat terutama pengguna jalan,"ujar Nuraedidin, Rabu (13/1/2021).

Ia menuturkan, pohon yang menjadi prioritas penebangan yaitu pohon-pohon yang kondisinya sudah keropos atau lapuk.

"Pohon ini sudah keropos dibeberapa bagian terutama dibagian bawah sehingga kami potong," ucapnya.

Ia menambahkan, dari hasil pengamatan di alun-alun Ciawi ini hanya ada satu pohon yang kondisinya sudah lapuk dan keropos. "Hanya satu pohon saja yang kami potong di sini," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar