Yamaha

Gedung BKPSDM Ciawi Jadi Sarana Isolasi Pasien Covid-19

  Rabu, 13 Januari 2021   Heru Rukanda
Gedung Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDM di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya disiapkan sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (13/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIAWI, AYOTASIK.COM -- Gedung Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya bakal digunakan sebagai tempat isolasi terpusat jika kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami lonjakan.

Gedung BKPSDM yang terletak di Jalan Kusnadi Belanegara, Kecamatan Ciawi, atau di dekat Alun-alun Ciawi tersebut memiliki asrama 5 lantai dengan kapasitas 100 kamar.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin mengatakan, dari hasil rapat satgas dan koordinasi dengan forkopimda, pihaknya sudah sejak lama menyiapkan sejumlah gedung untuk dijadikan lokasi isolasi terpusat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya gedung ini.

"Gedung ini sudah lama jadi pilihan untuk lokasi isolasi terpusat pasien Covid-19 jika terjadi lonjakan kasus," ujar Nuraedidin, Rabu (13/1/2021).

Ia menuturkan, sejauh ini ruang isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya dirawat di RSUD Singaparna Medical Center (SMC) dengan kapasitas 34 ruangan, Rumah Sakit Tinewati, dan asrama haji dengan kapasitas 23 ruangan.

"Kami juga menyiapkan 8 puskesmas dan Gedung BKPSDM di Ciawi," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait dengan 8 puskesmas yang disiapkan untuk merawat pasien Covid-19.

"Diperkirakan dari 8 puskesmas tersebut bisa menampung 40 pasien," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar