Yamaha

Banjir Sukaresik Meluas, Ratusan Rumah Kini Terendam

  Kamis, 14 Januari 2021   Heru Rukanda
Banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya semakin tinggi masuk ke pemukiman warga, Kamis (14/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
SUKARESIK, AYOTASIK.COM -- Banjir yang melanda 2 kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu (13/1/2021) hingga Kamis (14/1/2021) semakin meluas. 
 
Kendati sempat surut pada Rabu (13/1/2021) siang, ketinggian air banjir kembali meningkat lantaran hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur sehingga air Sungai Citanduy dan Cikidang kembali meluap masuk pemukiman warga. 
 
Kepala Desa Tanjungsari Amas mengatakan, air dari sungai kembali meluap sekira pukul 19.30 WIB dan pemukiman yang terkena banjir semakin meluas.
 
"Hujan kembali turun sejak sore dan air Sungai Citanduy dan Cikidang kembali meluap sehingga masuk ke pemukiman," ujar Amas, Kamis (14/1/2021).
 
Menurutnya, jika sebelumnya hanya puluhan rumah yang terendam banjir, kini warga yang terkena banjir sudah mencapai ratusan rumah. Ketinggian air pun meningkat hingga mencapai sekira 70 centimeter. 
 
"Kemarin itu sekira 40 KK yang terkena banjir dan sekarang sekira 300 KK," ucapnya kepada wartawan. 
 
Ia menuturkan, pihaknya bersama petugas dari Polsek Sukaresik, koramil, dan kecamatan masih bersiaga karena dikhawatirkan air banjir semakin tinggi masuk ke pemukiman. 
 
"sejauh ini belum ada warga yang mengungsi. Warga masih bertahan di rumah karena ada sebagian yang rumahnya lebih tinggi," ungkapnya. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar