Yamaha

Pegawai Positif Covid-19 Bertambah, Disdukcapil Kabupaten Tasik Perpanjang Penutupan Pelayanan Kependudukan

  Kamis, 14 Januari 2021   Irpan Wahab Muslim
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data (PD) Uu Saeful Uyun
SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Penutupan sementara pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya diperpanjang. Hal ini menyusul bertambahnya petugas dan pegawai dinas tersebut yang terpapar Covid-19.
 
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data (PD) Uu Saeful Uyun mengatakan, rencananya penutupan sementara pelayanan kependudukan berakhir pada 11 Januari lalu. Namun setelah dilakukan swab test kepada seluruh petugas dan pegawai, didapati ada 18 orang yang terpapar Covid-19. 
 
"Hasil swab jumat itu, ada penambahan yang terpapar jadi 18 orang. Jadi kami putuskan untuk menutup pelayanan sampai batas waktu yang belum ditentukan," ucap Uu, Kamis (14/1/2021).
 
Uu menambahkan, pelayanan yang ditutup di antaranya pencetakan KTP Eleketronik dan Kartu Identitas Anak (KIA). Sementara untuk Kartu Keluarga (KK) bisa dilakukan di kecamatan. 
 
"Termasuk perekaman bisa dilakukan di kecamatan. Hanya percetakan KTP el dan KIA yang kita tutup," kata Uu.
 
Meski belum tahu batas waktu penutupan sementara pelayanan, lanjut Uu, nantinya akan dilakukan pembahasan kembali pada Senin (18/1/2021) mendatang.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar