Yamaha

Polisi Siapkan Perahu Karet Untuk Evakuasi Korban Banjir Sukaresik

  Kamis, 14 Januari 2021   Heru Rukanda
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan bersama TNI dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya mengecek kondisi warga yang terkena banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (14/1/2021).
SUKARESIK, AYOTASIK.COM -- Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya dan aparat dari Kodim 0612 Tasikmalaya mengecek lokasi banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (14/1/2021).
 
Dengan menggunakan perahu karet, petugas menyisir lokasi banjir untuk melihat kondisi warga yang terkena banjir. 
 
"Banjir ini akibat curah hujan yang tinggi dan luapan Sungai Citanduy dan Cikidang," ujar Doni di lokasi banjir, Kamis (14/1/2021).
 
Menurutnya, kondisi banjir di Kampung Bojong Soban dan Hegarsari sudah mulai surut. Ketinggian banjir yang semula sekira 70 centimeter, kini ketinggiannya sekira 40 centimeter. 
 
"Mudah-mudahan di sore hari sudah bisa surut ya," ucapnya. 
 
Perwira dengan melati 2 di pundaknya ini menuturkan, sejauh ini warga masih bertahan di rumah masing-masing karena memang ketinggian banjirnya tidak terlalu tinggi, sehingga tidak diperlukan evakuasi.
 
"Kami siapkan perahu karet dan menyiagakan personel apabila diperlukan evakuasi warga," tuturnya.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar