Yamaha

Jalan di Tanjungsari Terendam Banjir, Pemotor Putar Arah Cari Alternatif

  Kamis, 14 Januari 2021   Heru Rukanda
Pemotor terpaksa memutar arah lantaran akses jalan Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik teremdam banjir setinggi lebih kurang 70 centimeter, Kamis (14/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
SUKARESIK, AYOTASIK.COM -- Banjir yang merendam 2 kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, membuat akses jalan desa terputus, Kamis (14/1/2021).
 
Ketinggian banjir yang menggenangi jalan desa mencapai 70 centimeter membuat aktivitas warga menjadi terganggu. Bahkan sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa putar arah lantaran banjir tidak memungkinkan untuk diterobos dengan kendaraan roda 2. 
 
Salah seoang pedagang perabotan rumah tangga, Komar mengatakan, setiap hari dirinya melintasi jalan desa Tanjungsari untuk menuju Suryalaya. Namun, lantaran banjir terpaksa putar arah mencari jalan lain. 
 
"Jalan lain ada tapi memutar. Kalau lewat sini lebih dekat," ujar Komar, Kamis (14/1/2021).
 
Ia menuturkan, ketinggian banjir di jalan sekira 70 centimeter sehingga tidak bisa dilalui kendaraan khususnya sepeda motor. 
 
"Kalau dipaksakan takut mogok," ucapnya. 
 
Komar lebih memilih putar arah meski dengan jarak tempuh yang lebih jauh dan memakan waktu cukup lama dari pada kendaraannya mogok terendam banjir yang menggenangi jalan desa. 
 
"Lumayan jauh kalau memutar. Kalau jalan ke sini paling 20 menitan sampai ke tujuan," ujarnya. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar