Yamaha

Selama 2 Pekan, 24 Bencana Landa Kabupaten Tasikmalaya

  Kamis, 14 Januari 2021   Irpan Wahab Muslim
Bencana Banjir di Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Selama dua pekan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya mencatat ada 24 Kejadian bencana terjadi. Bencana itu didominasi longsor dan banjir.

AYO BACA : Drainase Tersumbat Sampah, Jalan Singaparna Tergenang

Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin mengatakan, 24 bencana itu terjadi di beberapa wilayah di antaranya Salawu, Bojongasih, Parungponteng dan Sukaresik.

AYO BACA : Banjir Sukaresik Meluas, Ratusan Rumah Kini Terendam

"Bahkan dalam satu hari kemarin Rabu, ada kejadian bencana di 6 titik. Dominasinya bencana tanah longsor," kata Nuraedidin melalui sambungan telepon, Kamis (14/1/2021).

Nuraedidin menambahkan, bencana tanah longsor salah satunya terjadi di Kecamatan Salawu yang sempat menutup akses jalan Tasikmalaya-Bandung sekitar lebih dari 2 jam.

"Di Salawu itu minggu kemarin, sempat tersendat arus lalu lintas. Tapi berkat kerjasama semua pihak alhamdulilah semuanya kembali normal dalam waktu dua jam," ucap Nuraedidin.

Dari 24 Kejadian bencana itu, kata Nuraedudin, menelan korban jiwa satu orang yakni warga Kecamatan Mangunreja yang tersambar petir. Sementara untuk kerugian materil masih dalam perhitungan.

AYO BACA : Longsor Landa Lagi Tasik, Kini di Buniasih Kadipaten

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar