Yamaha

Usai Divaksin Covid-19, Ini yang Dilakukan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

  Kamis, 14 Januari 2021   Heru Rukanda
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bermain tenis meja di halaman rumahnya di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (14/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

MANONJAYA, AYOTASIK.COM -- Usai divaksin Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum langsung pulang ke Tasikmalaya, Kamis (14/1/2021).

Saat ditemui di kediamannya, Wagub Jabar yang akrab disapa Kang Uu ini sedang beristirahat sambil bercengkrama dengan kerabat dan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Manonjaya.

Ia mengatakan, seusai menjalani vaksinasi Covid-19 di RSHS Bandung, dirinya tidak merasakan gejala apapun bahkan bisa beraktivitas seperti biasanya.

AYO BACA : Sempat Alami Tekanan Darah Tinggi, Vaksinasi Covid-19 Wagub Jabar Lancar?

"Alhamdulilah baik-baik saja. Kalau tadi sebelum divaksin sih memang tensi saya sempat tinggi karena ada ketegangan dan banyak orang juga yang melihat," ujar Kang Uu, Kamis (14/1/2021).

Kang Uu menuturkan, kondisinya saat ini sangat sehat, bahkan dirinya menyempatkan berolahraga naik sepeda ontel di Kota Taikmalaya.

"Saya senang naik ontel. Serasa tenang tidak ada niat melaju cepat. Ngobrol sama teman-teman tapi keringatan," tuturnya.

AYO BACA : Disuntik Vaksin, Ini Doa Ariel Noah untuk Pandemi Covid-19

Di samping gemar olahraga bersepeda, Kang Uu juga ternyata piawai bermain tenis meja.  Di halaman parkir kendaraannya di Manonjaya, Kang Uu meladeni tantangan dari teman dan kerabatnya yang sengaja datang untuk bermain tenis meja.

"Saya senang juga tenis meja. Tadi juga sebelum divaksin saya sempatkan bermain tenis meja dulu. Alhamdulilah sehat-sehat," ungkapnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak meragukan lagi soal vaksinasi Covid-19, karena secara agama Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan halal dan suci, serta secara kesehatan menurut menteri kesehatan tidak ada efek negatif.

"Percayakan kepada pemerintah karena kebijakan dan keputusan pemerintah itu untuk kemanfaatan dan kemaslahatan masyarakat," pungkasnya.

AYO BACA : Kota Tasik Mulai Suntik Vaksin Covid-19 Februari, Jatah Dosis Berkurang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar