Yamaha

Muncul Klaster ASN, Pelayanan Masyarakat Kabupaten Tasik Terpaksa Ditutup

  Jumat, 15 Januari 2021   Irpan Wahab Muslim
ASN. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Awal Januari 2021, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya menunjukan grafik kenaikan. Bahkan, penyebarannya membuat klaster baru muncul yakni Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi mengatakan, salah satu penyabaran di klaster ASN terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).
 
Menurut dia, ada sekitar 18 Petugas dan Pegawai dinas itu yang terpapar Covid-19, dari semula hanya 3 orang yang terpapar. Kondisi itu, kata Atang, sangat wajar mengingat dinas yang mengurusi kependudukan itu paling rawan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.
 
"Iya cukup tinggi, bahkan sekarang menyasar ASN contohnya di Disdukcapil. Memang dinas itu rawan karena pelayanan langsung kepada masyarakat, " ucap Atang, Jumat (15/1/2021).
 
Selain menjangkiti ASN, virus Corona, itu pun rawan menyasar Tenaga Kesehatan (Nakes). Salah satunya di Puksesmas Salawu sebanyak 3 orang Bidan terpapar Covid-19. Akibatmya, pelayanan kesehatan terpaksa ditutup sementara dan dialihkan ke puskesmas terdekat.
 
"Kemarin Puskes Salawu ditutup sementara, saat ini Disdukcapil juga ditutup sementara, " ujar Atang.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar