Yamaha

Ini Cara PRKI Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

  Jumat, 15 Januari 2021   Irpan Wahab Muslim
Cara kelompok masyarakat dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai bagian dari kenormalan baru saat Pandemi Covid-19. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
CIGALONTANG, AYOTASIK.COM -- Banyak cara yang dilakukan kelompok masyarakat dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai bagian dari kenormalan baru saat Pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup Indonesia (PRKI).
 
Pergerakan yang mengusung tema 'Jaga Lembur' ini melakukan kegiatan Jumat berkah di Masjid Al-hikmah Kampung Samene RT 01 RW 01 Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (15/1/2020).
 
Ketua Umum PRKI Luthfi Hizba Rusidia Mengatakan, pelaksaan Jumat berkah yang ke-43 ini diisi kegiatan sosialisasi Jaga Lembur dan Penerapan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.
 
"Kegiatan ini sebagai bagian dari membantu pemerintah dalam sosialisasi prokes, kita sambil silaturahmi ke warga dan jemaah jumat," ucap Luthfi.
 
Selain kegiatan sosialisasi prokes, kata Luthfi, kegiatan Jumat berkah juga diisi dengan pembagian makan secara gratis kepada jemaah solat Jumat. Kegiatan jumat berkah ini rutin dilakukan setiap minggu.
 
"Kita juga gelar bakti sosial berupa pembagian nasi kepada jemaah jumat. Kami sebagai organisasi kemanusian, sedikit banyak ingin membantu masyarakat melaluo program kami salah satunya program jumat berkah," ujar Luthfi. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar