Yamaha

Bukit Garuda Ngupuk, Wisata Alam Sajikan Pemandangan dari Ketinggian

  Sabtu, 16 Januari 2021   Irpan Wahab Muslim
kikin berswafoto dengan latar belakang keindahan alam Bukit Garuda Ngupuk (ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
SUKARAJA, AYOTASIK.COM -- Bagi Anda yang bosan mengisi liburan dengan suasana pantai, tidak ada salahnya menikmati liburan bernuansa alam. Di Kabupaten Tasikmalaya, banyak tempat wisata yang bernuansa alam salah satunya Bukit Garuda Ngupuk yang terletak di Cimawate, Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.
 
Di tempat wisata ini, terdapat beberapa spot untuk swafoto, cocok bagi pengunjung yang senang berfoto ria dengan latar belakang keindahan alam. Bahkan, hamparan wilayah Sukaraja terlihat sangat jelas dan indah.
 
Kikin (35) warga Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, ia sengaja bersepada dari Singaparna menuju bukit garuda ngupuk yang berjarak 25 km karena penasaran dengan kondisi wisatanya. Ternyata, kata Kikin, suasana segar dan sejuk bisa ia dapatkan.
 
"Tempatnya indah, capek bersepeda pun tidak terasa setelah sampai sini. Segar bebas polusi," ucap Kikin, Sabtu (16/1/2021).
 
Selain tersedia beberapa spot swafoto, lanjut Kikin, di sini juga bisa menikmati suasana santai dengan adanya gajebo yang sengaja dibuat oleh warga.
 
Sementara itu, Darmawan (37) salah satu pedagang di bukit Garuda ngupuk mengatakan, keindahan tempat wisata yang berada di ketinggian ini lebih terasa saat terbenam matahari. Bahkan, banyak  pengunjung yang datang sore hari dengan tujuan melihat dan berfoto langsung saat matahari terbenam.
 
"Sabtu minggu biasanya ramai, kebanyakan yang sengaja botram sama keluarga. Sore lebih rame lagi karena banyak yang ingin melihat matahari tenggelam, " ucap Darmawan.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar