Yamaha

Warga Temukan 3 Pohon Ganja di Mata Air Dawuan Cisayong

  Minggu, 17 Januari 2021   Heru Rukanda
Koramil 1207/Cisayong Kodim 0612 Tasikmalaya menyerahkan 3 batang pohon ganja yang ditemukan di Kampung Ciherang, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya ke pihak Polsek Cisayong Polresta Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Ist)

CISAYONG, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 3 batang pohon ganja yang tumbuh di sekitar sumber mata air Dawuan di Kampung Ciherang, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang warga yang sedang membetulkan saluran air, Jumat (15/1/2021).

Temuan 3 batang pohon ganja tersebut kemudian dilaporkan ke anggota Koramil Cisayong Kodim 0612 Tasikmalaya.

Danramil Cisayong Kapten Inf. Herlan Ramdani mengatakan, sekira pukul 16.00 WIB, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya pohon ganja di dekat sumber mata air Dawuan. Pihaknya kemudian mengecek ke lokasi dan memang benar ada pohon ganja yang tumbuh di sekitar sumber mata air.

"Kami koordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan dan pihak kepolisian kemudian langsung mengecek ke lokasi dan menemukan 3 batang ganja," ujar Herlan, Minggu (17/1/2021).

Ia menuturkan, lebih kurang satu setengah jam perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi. Pohon ganja tersebut tumbuh di tempat tersembunyi dan rimbun diduga sengaja ditanam di sana untuk mengelabui.

"Untuk mencapai lokasi jalannya cukup licin. Lokasi penemuan pohon ganja jauh dari pemukiman dan tersembunyi," tuturnya.

Herlan menjelaskan, setelah memastikan bahwa pohon tersebut merupakan tanaman ganja, pihaknya langsung mengamankan lokasi dan mencari di tanaman ganja lainnya di sekitar lokasi.

"Jadi hanya 3 batang pohon yang ada di lokasi," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya kemudian memcabut tanaman ganja tersebut dan diserahkan ke pihak kepolisian sektor Cisayong. "Kami serahkan semua barang bukti 3 batang pohon ganja ke polisi," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan soal temuan 3 batang pohon ganja dari masyarakat dan pihak Koramil Cisayong.

"Kami koordinasi dengan satuan narkoba Polresta Tasikmalaya untuk menangani kasusnya," ujar Ajat, Minggu (17/1/2021).

Ia menambahkan, barang bukti pohon ganja tersebut sudah diserahkan ke satuan narkoba guna penyelidikan lebih lanjut. "Sudah diserahkan penanganannya ke fungsi narkoba," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar