Yamaha

Pembebasan Lahan Jalan Tol Bandung-Tasik Mulai Tahun 2021

  Minggu, 17 Januari 2021   Heru Rukanda
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

KAWALU, AYOTASIK.COM -- Pembebasan lahan untuk proyek pembangunan jalan tol Bandung - Tasikmalaya - Cilacap direncanakan dilakukan tahun 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi jika tahun ini akan ada pembebasan trase untuk pembangunan jalan tol.

"Progres jalan tol informasi yang masuk ke saya tahun ini akan ada pembebasan lahan sampai ke Tasikmalaya," ujar Yusuf, Minggu (17/1/2021).

Menurutnya, detail pengerjaan serta perencanaan jalan tol tersebut merupakan domainnya Jasa Marga dan Kementerian Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR). Jika tahun ini pembebasan lahannya selesai dan tahun 2022 pengerjaan fisiknya, diharapkan tahun 2024 jalan tol sudah bisa beroperasi.

“Yang jelas trasenya sudah ada tidak akan ada perubahan. Untuk izin-izin rekomendasi amdalnya juga sudah turun,"ucapnya.

Ia menuturkan, jalan tol Bandung - Tasikmalaya- Cilacap pintu masuknya dari Gede Bage sampai ke Tasikmalaya dulu. Untuk Ciamis dan Cilacap ditangguhkan karena kondisi lalu lintas yang paling krodit itu Tasikmalaya.

"Peran pemkot dalam hal ini adalah sosialisasi kepada masyarakat yang akan terkena pembebasan trase. Mudah-mudahan tidak menggerus lahan-lahan pertanian yang telah ditentukan pemkot," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar