Yamaha

Kabupaten Ciamis Pekan Ini Zona Merah Penyebaran Covid-19

  Senin, 18 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Sebanyak enam daerah masuk ke dalam zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat alias zona merah. Jumlah tersebut masih tetap bila dibandingkan pekan sebelumnya, dimana zona merah juga mencakup enam daerah.

Keenam daerah tersebut adalah Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis,Kota Bekasi, dan Kota Depok.

AYO BACA : Siap-Siap! 4 Zodiak Ini Bakal Beruntung di 2021

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan segera melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang. Pasalnya, daerah tersebut telah menyandang status zona merah selama lima pekan berturut-turut.

"Masih ada enam zona merah, yang masih kita prihatin adalah Karawang, masih zona merah. Kami akan lakukan kunjungan kerja secepatnya," ungkapnya di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Senin (18/1/2021).

AYO BACA : Garut Manfaatkan 'Waktu Luang' PPKM dengan Percantik Tempat Wisata

"(Zona merah lainnya) ada Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Ciamis, Kota Bekasi, dan Kota Depok," jelasnya.

Meski masuk ke dalam zona merah, Ridwan Kamil menyebut Kota Bekasi adalah kota yang paling disiplin melaksanakan protokol kesehatan kategori memakai masker dan menjaga jarak.

"Kami punya metode menghitung kedisiplinan warga melaksanakan 3M, dibagi dua, jaga jarak dan memakai masker. Daerah yang paling patuh masyarakatnya dalam memakai masker adalah Kota Bekasi," ungkapnya.

"Yang paling patuh jaga jarak juga Kota Bekasi. Jadi Kota Bekasi dinilai di Jabar paling disiplin meskipun belum sempurna," jelasnya.

AYO BACA : Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi, Tekan Pelanggaran Prokes

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar