Yamaha

Dikira Bangkai Kera, Mayat Bayi Tersangkut Sampah Ditemukan di Selokan Cisayong Tasikmalaya

  Rabu, 20 Januari 2021   Heru Rukanda
Tim identifikasi Polresta Tasikmalaya mengevakuasi mayat bayi perempuan yang ditemukan warga di selokan di Kampung Cintaasih, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

CISAYONG, AYOTASIK.COM -- Mayat bayi perempuan ditemukan di solokan oleh warga yang sedang kerja bakti membersihkan saluran aliran air untuk pesawahan di Kampung Cintaasih RT 05,RW 05, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Mayat bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh Lili (60) saat sedang mengangkat sampah yang menyumbat aliran air di gorong-gorong.

"Saya awalnya mencium bau bangkai dan menyangka hanya bangkai ayam," ujar Lili.

Ia menuturkan, saat ditemukan posisi mayat dalam keadaaan tertelungkup dan hanya kelihatan bagian kakinya. Karena dikira bangkai ayam, maka tidak begitu diindahkan sehingga sempat hanyut terbawa aliran air.

"Itu kan saluran air tersumbat, saya cabut patok penahan sampah dan terbawa hanyut. Ada sekira 40 meter," ucapnya.

Warga lainnya, Cucu (65) mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut sekira pukul 07.30 WIB. Dia bersama Lili menyusuri selokan untuk mengecek aliran air untuk pesawahan.

"Saya terus susuri selokan dan kembali mencium bau bangkai. Saya mengira mah bangkai kera karena posisi meringkuk," ujar Cucu.

Menurutnya, kondisi mayat masih ada tali ari-ari. Namun, rambutnya sudah hilang dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Pas saya angkat dengan cangkul ternyata mayat bayi dengan tali ari-arinya masih nempel. Beratnya sekira 3 kiloan" ucapnya.

Ia menambahkan, temuan mayat bayi tersebut langsung dilaporkan ke RT dan pihak kepolisian. "Langsung saya laporkan ke Pak RT, kemudian datang polisi," ungkapnya.

Sementara itu, tim identifikasi Polresta Tasikmalaya bersama anggota Polsek Cisayong yang datang ke lokasi kejadian, langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat bayi perempuan tersebut ke rumah sakit dr Soekardjo KotaTasikmalaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar