Yamaha

Presentase Angka Kematian Covid-19 di Kota Tasik Diklaim Mengalami Penurunan

  Rabu, 20 Januari 2021   Republika.co.id
Penanganan pasien positif covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

TASIKMALAYA, AYOTASIK.COM -- Presentase angka kematian Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami penurunan. Saat ini, dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19, presentase angka kematian sekitar 2%. Dari total 2.747 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat 60 kasus yang berujung meninggal dunia. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, secara presentase, tingkat kematian pasien terkonfirmasi psotif Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami penurunan. 

"Presentase angka kematian kita itu awalnya 6 persen, turun ke 4 persen, sekarang 2%. Harapannya tidak ada lagi pasien yang meninggal. Kita targetkan ke angka 1,9%," kata dia.


Meski begitu, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih terus mengalami peningkatan. Begitu pula dengan jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19. Dalam sepekan terakhir, terdapat tujuh kasus kematian akibat Covid-19 di daerah itu, baik dari pasien terkonfirmasi maupun probable.

Uus mengakui, angka kematian masih terus meningkat. Berdasarkan data per Selasa (19/1), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 60 orang. Sementara pasien probable yang meninggal berjumlah 34 orang. 

"Memang angka kematian masih terus meningkat," kata dia.

Kendati demikian, Uus menyebutkan, pihaknya telah mengupayakan beberapa langkah untuk menekan angka kematian akibat Covid-19. Pertama, langkah yang dilakukan adalah menambah ruang isolasi di rumah sakit. Kedua, jumlah tenaga kesehatan, termasuk dokter spesialis, juga ditambah.

"Mudah-mudahan langkah itu bisa menekan angka kematian," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar