Yamaha

Ridwan Kamil Sapa Pasien Covid-19 Kota Tasik: Saya Kira Adik-Kakak, Cantik-cantik

  Rabu, 20 Januari 2021   Heru Rukanda
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyapa para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Gedung Mitrabatik RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa (20/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TAWANG, AYOTASIK.COM  --  Dengan menggunakan alat pengeras suara, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwal Kamil menyemangati para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Selain menyemangati, gubernur akrab disapa Emil itu turut mendoakan agar para pasien lekas sembuh. Itu dilakukannya di ruang isolasi ruang rawat inap Gedung Mitra Batik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Orang nomor satu di Jabar ini pun menyapa para pasien yang nampak nongol dari jendela ruangannya masing-masing.

AYO BACA : Gubernur Jabar Tegur Langsung Warga Tasik tak Bermasker

"Bapak dah berapa lama dirawat?," ujar Emil.

Dari atas gedung berlantai 5 tersebut si pasien menjawab dengan menunjukkan satu jari tangannya. "Oh satu hari. Semoga cepat sembuh ya pak," timpal Emil.

20210120-143327
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyapa para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Gedung Mitrabatik RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa (20/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda) 

AYO BACA : Dikira Bangkai Kera, Mayat Bayi Tersangkut Sampah Ditemukan di Selokan Cisayong Tasikmalaya

Ia pun menyapa pasien lainnya yang juga terlihat di jendela. "Kalau itu yang baju kuning sudah berapa hari dirawat, itu saudara berdua satu ruangan," tanya Emil.

Dari atas gedung si pasien menjawab jika mereka ibu dan anak dan sudah tiga hari dirawat.

"Oh ibu dan anak, saya kira adik kakak cantik-cantik," gurau Emil yang disambut gelak tawa orang-orang yang hadir di situ.

"Mudah-mudahan cepat sembuh ya. Saya doakan," ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Tasikmalaya, suami dari Atalia Praratya ini juga meminta Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk memaksimalkan penanganan Covid-19,

Pasalnya, kata Emil, kota berjuluk kota santri ini mendapat predikat kedua terendah dalam kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak.

AYO BACA : Kepatuhan Prokes Masyarakat Sangat Rendah, Ridwan Kamil 'Semprot' Pemkab Tasikmalaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar