Yamaha

Emil Minta Puskesmas Dimaksimalkan Rawat Pasien Covid-19 Gejala Ringan

  Rabu, 20 Januari 2021   Heru Rukanda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Kota Tasikmalaya yang mendapat predikat daerah kedua paling rendah dalam hal kedisiplinan memakai masker dan menjaga jarak menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Kang Emil sengaja datang ke Kota berjuluk seribu pesantren ini untuk memonitor langsung kualitas penanganan Covid-19.

"Saya ke Kota Tasikmalaya untuk memonitor peningkatan kualitas penanganan Covid-19," ujar Ridwan Kamil saat melihat penangangan pasien Covid-19 di RSUD dr Soekardjo, Rabu (20/1/2021).

Kang Emil meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk memaksimalkan puskesmas sebagaj garda terdepan penanganan Covid-19, terutama puskesmas yang memiliki ruang rawat inap.

"Saya harap puskesmas rawat inap dimaksimalkan untuk merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang bergejala ringan,"ucap Kang Emil.

Di samping itu, Kang Emil juga berharap gedung-gedung lain seperti hotel dan asrama untuk dimaksimalkan, sehingga ruang isolasi atau keterisian yang sudah di angka 80% bisa turun lagi.

" Syukur-syukur tingkat keterisiannya mendekati angka 60%," ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Tasik harus menginventarisir gedung-gedung atau aset baik milik pusat, syukur-syukur milik provinsi dan daerah untuk disiapkan sebagai tempat isolasi jika terjadi lonjakan kasus.

"Saya harap tidak digunakan, tapi kalau sudah ada datanya tinggal digunakan jika kasus melonjak," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar