Yamaha

Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kota Tasik Belum Juga Datang

  Jumat, 22 Januari 2021   Heru Rukanda
Vaksin Covid-19 Sinovac. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Vaksin Sinovac untuk Kota Tasikmalaya yang rencananya datang pada Jumat (22/1/2021) ternyata masih belum datang.

Juru bicara (jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu kedatangan vaksin.

"Kalau penerimaan kita sudah siap tinggal menunggu kapan datangnya karena hari ini gak jadi datang karena ada hal teknis di dinas kesehatan provinsi. Jadi senin (25/1/2021) atau Selasa (26/1/2021) baru dikirim," ujar Ivan, Jumat (22/1/2021).

AYO BACA: Garut Diprediksi Baru Terima Vaksin Covid-19 pada Awal Februari
AYO BACA: Polresta Tasikmalaya Siapkan Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Menurut Ivan yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, sejauh ini dinas kesehatan Kota Tasikmalaya belum menerima data pasti tenaga kesehatan (nakes) yang akan divaksin karena datanya berdasarkan sistem nomor induk kependudukan (sisnik) yang langsung dari pusat.

"Selama ini kita masih menunggu datanya dibuka dari kemenkes. Harapan kita data itu sudah diterima sehingga langsung bisa dipetakan. Misalnya di puskesmas ini berapa nakes yang siap divaksin, di dinkes berapa nakes,"ucapnya.

Ia berharap jelang sehari atau dua hari pelaksanaan vaksinasi, data nakes yang ditunjuk untuk divaksin sudah diterimanya sehingga bisa memetakan proses vaksinasi nanti.

AYO BACA: Ini Alasan Penyintas Covid-19 Tak Perlu Jalani Vaksinasi
AYO BACA: Pakar Imunologi: Wajib Gunakan Masker Meski Sudah Disuntik Vaksin

"Sampai saat ini juga dinkes belum menerima datanya,"ungkapnya.

Sebelumnya, Jumat pekan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bakal mendistribusikan vaksin tahap 1 untuk sejumlah daerah di Jabar tidak terkecuali Kota Tasikmalaya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, vaksin akan datang hari Jumat (22/1/2021). Kang Emil berharap Kota Tasikmalaya harus menjadi daerah tersukses di Jabar dalam pelaksanaan vaksinasi

"Jadi Kota Tasik harus belajar dari kekurangan-kekurangan daeah lain yakni 7 daerah pertama, salah satunya daerah harus tahu alamat dan kontak yang akan divaksin," ujar Kang Emil saat berkunjung ke Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

AYO BACA: Efek Samping Vaksin Hal Wajar, Dinkes: Pemerintah tak Mungkin Gegabah
AYO BACA: Kota Tasikmalaya Terima Kuota 4.020 Dosis Vaksin Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar