Yamaha

Sejumlah Remaja di Tasikmalaya Diamankan Polisi Saat Pesta Miras

  Minggu, 24 Januari 2021   Heru Rukanda
Ilustrasi miras di Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Sejumlah remaja yang sedang pesta minuman keras (miras) di pinggir Jalan Mang Koko, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, diamankan Satuan Sabhara Polresta Tasikmalaya pada Minggu (24/1/2021) dini hari.

Dari sekelompok remaja tersebut petugas mendapati 7 kantong plastik bening miras jenis tuak serta beberapa kantong miras yang sudah dikonsumsi.

"Kami sedang patroli kemudian melihat kerumunan sekelompok remaja di Jalan Mang Koko. Saat kami minta bubar dan periksa, ternyata tercium bau alkohol dari mulutnya dan ditemukan 7 liter miras jenis tuak," ujar KBO Sabhara Polresta Tasikmalaya Iptu Iksan, Minggu (24/1/2021).

Menurutnya, semua remaja yang berada di lokasi digelandang ke Mapolresta Tasikmalaya untuk di data dan diberikan pembinaan. "Mereka diduga sedang pesra miras karena kami temukan banyak miras yang belum dikonsumsi dan bekasnya," ucapnya.

Ia menuturkan, selain diduga melakukan pesta miras, para remaja tersebut juga melanggar protokol kesehatan karena berkerumun dan tidak memakai masker. "Aturannya kan sudah jelas tidak boleh berkerumun dan harus memakai masker sebagai upaya mencegah penularan Covid-19," tuturnya.

DS, salah seorang remaja yang diamankan petugas mengaku, dirinya hanya ikut-ikutan diajak temannya patungan untuk membeli miras. "Kami hanya kumpul dan minum-minum. Patungan belinya Rp5.000. Kalau satu kantongnya saya gak tahu belum pernah beli," ujar DS.

Setelah didata dan dibina, para remaja tersebut kemudian membuat surat penyataan dan dipanggil orang tuanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar