Yamaha

Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya Tes Rapid dan Swab PCR Warga yang Nongkrong

  Minggu, 24 Januari 2021   Heru Rukanda
Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya bersama tim operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya melakukan tes rapid antigen dan Swab PCR terhadap puluhan orang yang masih beraktivitas di atas jam operasional yakni pukul 19.00 WIB, Sabtu (23/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya masih gencar melakukan operasi yustisi untuk menegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Namun, ada yang berbeda dalam operasi yustisi yang dilakukan pada Sabtu (23/1/2021) malam. Kali ini petugas melakukan tes atau pemeriksaan tes rapid antigen dan swab PCR. Masyarakat yang kedapatan berkerumun di pinggir jalan maupun di kafe dan tempat kuliner lainnya di Kota Tasikmalaya diminta untuk menjalaninya.

“Semalan kami dari dinas kesehatan ikut bersama tim operasi Satgas Covid-19 melakukan razia dan tes rapid serta Swab tes PCR. Setidaknya ada 72 orang yang kami tes,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra Hendriana, Minggu (24/1/2021).

Menurutnya, hasil tes rapid antigen ke 72 orang tersebut semuanya non reaktif Covid-19. Kendati demikian, untuk hasil swab PCR nya masih belum diperoleh karena memerlukan waktu uji laboratorium.

“Hasil swab PCR nya paling 4 hari ke depan karena antre di lab nya,” ucap Asep.

Ia menambahkan, pihaknya menerjunkan 4 tim pemeriksa yang ikut bersama tim operasi penegakan disiplin prokes Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya. Semuanya bergerak mencari kerumunan orang yang memang masih beraktivitas di atas jam operasional yang telah ditetapkan yakni sampai pukul 19.00 WIB.

“Mudah-mudahan hasil swab PCR ke 72 orang yang dites hasilnya negatif,” ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar