Yamaha

Razia Masker di Pasar Cikurubuk, Banyak Warga Abai Prokes

  Selasa, 02 Februari 2021   Heru Rukanda
Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya melakukan razia masker di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Selasa (2/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya melakukan razia masker di Pasar Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/2/2021).

Dalam razia tersebut, petugas banyak menemukan masyarakat yang beraktivitas di pasar tanpa menggunakan masker.

"Tadi masih banyak yang tidak mengenakan masker, baik penjual maupun pembeli," ujar Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan.

Menurut Doni, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP serta instansi lainnya sengaja melakukan pemeriksaan protokol kesehatan di Pasar Cikurubuk karena memang aktivitas masyarakat di pasar sangat tinggi.

Para pedagang di pasar sangat banyak  sekitar 3.000 orang ditambah lagi dengan pembeli yang datang bukan hanya dari Kota Tasik, sehingga jika tidak dilakukan pengetatan protokol kesehatan (prokes) dikhawatirkan berpotensi terjadinya penularan penyakit.

"Hari kita memastikan dan pengecekan apakah protokol kesehatan sudah dilakukan atau belum," ucapnya.

Ia menuturkan, secara keseluruhan protokol kesehatan sudah diterapkan. Namun, perlu ada beberapa hal yang perlu dilengkapi seperti sarana tempat cuci tangan yang cukup kurang jika dibandingkan dengan jumlah pelaku usaha di pasar.

"Kita minta pengelola pasar untuk menambahkan jumlah tempat cuci tangan," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan terutama penggunaan masker dalam beraktivitas di luar rumah dan selalu menjaga jarak.

"Masker ini sangat efektif untuk mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar