Yamaha

Tanaman Hias Berwarna Jadi Buruan Warga di Tengah Pandemi Covid-19

  Selasa, 02 Februari 2021   Irpan Wahab Muslim
Yayat (45) salah satu pedagang tanaman hias di jalan Borolong Kecamatan Singaparna (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Pandemi Covid-19 yang belum usai memunculkan fenomena baru di tengah masyarakat. Saat ini banyak masyarakat yang mengoleksi berbagai tanaman hias. Selain menyalurkan hobi, mengoleksi tanaman hias juga menjadi kegiatan mengisi waktu luang.

Yayat (45) salah satu pedagang tanaman hias di jalan Borolong Kecamatan Singaparna mengakui, terjadi peningkatan permintaan tanaman hias. Ia pun mengalami peningkatan omset sekitar 50% dalam satu bulan.

“Ada peningkatan, biasa perbulan dua juta ini menjadi empat juta sampai lima juta perbulan. Kalau pembeli banyak dari wilayah Singaparna dan dari luar, “ kata Yayat, Selasa (2/2/2021).

Jenis tanaman hias yang sering menjadi buruan warga, kata Yayat, di antaranya jenis keladi. Keunggulannya lebih kepada keindahan warna dan corak. Harganya sendiri berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu rupiah untuk satu tanaman.

“Ibu-ibu biasanya memilih jenis keladi, karena warnanya yang indah ada motif dan corak. Kalau saya paling murah itu harganya tiga puluh lima ribu, paling mahal bisa mancari tiga ratus ribu, “ tambah Yayat.

Selain jenis keladi, lanjut Yayat, jenis tanaman hias yang menjadi incaran warga adalah jenis aglonema, tanaman gantung dan tanaman berbunga. Dalam satu hari, untuk jenis aglonema bisa terjual 5 hingga 10 tanaman hias.

“Alhamdulilah saat ini panen lah istilahnya bagi penjual tanaman. Hampir tiap hari ada saja yang beli. “ ucap Yayat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar