Yamaha

Besok, Ratusan Santri di Kota Tasik Akan Dipulangkan Dari Tempat Isolasi

  Senin, 22 Februari 2021   Heru Rukanda
Para santri di Kota Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi tersentralisasi di Hotel Crown. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Ratusan santri yang menjalani isolasi tersentralistik di Hotel Crown, Rumah Sakit (RS) Dewi Sartika, dan Pondok Pesantren (Ponpes) Persis 67 Benda, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, akan segera pulang setelah menjalani isolasi selama 14 hari.

"Hari ini isolasi terakhir," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana, Senin (22/2/2021).

Pihaknya kini sedang mendata santri dan santriwati yang akan diizinkan pulang dari tempat isolasi. Di samping itu akan dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya dan kalau memang tidak ada gejala akan diizinkan pulang.

"Kami sedang mendata para santri yang akan dipulangkan dari tempat isolasi," ucapnya.

Kendati sudah diizinkan pulang setelah menjalani isolasi selama. 14 hari, para santri, santriwati dan pengajar yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, minimal 10 hari dan maksimal. 14 hari.

"Jadi mereka harus melanjutkan isolasi di rumah dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker dan tetap semangat," pungkas Asep. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar